Sunday, December 13, 2009

Sidang Kabinet Buto Bersatu

Di dalam Istana buto tampak para buto berkumpul untuk bersidang menyusun rencana kerja tersutruktur, terarah, efektif dan tepat sasaran menyongsong tahun 2010 sistem penanggalan buto, tampak kehadiran Buto Ijo, Buto Rambut Geni serta tak kalah Buto Terong sebagai para petinggi di republik buto ini juga para buto2 lainnya yg kurang terkenal, mereka tampak asyik ngobrol ngalor ngidul diselingi tertawa khas buto menunggu sang pimpinan Sri Paduka Buto Cakil. Lalu tak lama kemudian datanglah sang paduka dengan mimik wajah serius agak sedikit jaim lalu para pejabat buto setingkat menteri yang hadir segera berdiri menyambut sang Paduka dan sang paduka lalu mempersilahkan para hadirin untuk duduk dan sidang pun dibuka oleh sang paduka.

BC : "Selamat siang para hadirin saudara sebuto, hari ini kita akan bersidang untuk membahas dan menyusun rencana kerja kita ditahun 2010, saya harap saudara2 mengeluarkan kemampuan terbaik kalian untuk menggoda manusia dalam rangka menjalankan darma kita sebagai buto yaitu menggoda manusia, kita mulai dari saudara Ijo sebagai Menteri Dhiwut Dhiwut, buto Ijo apa rencana kerja kamu ditahun 2010 nanti?"

BI : "huahahahahahah...gojleng...gojleng....Iblis laknat jeg jegan.......ndoro buto agung, saya mempunyai rencana kerja yg sangaaat terarah yaitu menggoda manusia supaya lebih menghayati berKeuangan Yang Maha Kuasa ketimbang berKetuhanan Yang Maha Esa....huahahahahah....motto saya adalah dhiwut dhiwut buluku sak dhuwit dhuwit, dhuwite sing dhiwut dhiwut....huahahahahahah...buto ijoooo dilawaaan..."

BC : "lalu apa lagi, hanya itukah? kalau cuman segitu, manusia di republik buto ini sudah dari dulu begitu, coba untuk dipertegas lagi rencana kerjamu"

BI : "huahahahahah...maafkan saya paduka, maksud saya, kita harus bisa menduitkan masyarakat dan memasyarakatkan duit, semua duit terutama yg panas2 menjadi bulu2ku yg dhiwut2 ini...huahahahahahaha"

BC : "lalu bagaimana kabar para staf dan kroni2mu?"

BI : "huahahahahaah....gojleng...gojleng...setan alass...saya punya satu kroni monyet yg sangat sakti, dia sanggup mengobrak abrik jaksa buto, polisi buto dan menteri buto....huahahahaha....cah bagus ini memang sakti karena aku beri jimat bulu ketek saktiku ini...huahhahahah"

BC : "lalu gimana skandal bank butonya? apakah anak buahmu sukses disana?"

BI : "huahahahahah buto ijoooo.....dijamin duit trilyunan itu akan muter2 nggak karuan, dijamin pula kroni2ku akan muter2 seperti kitiran, alesannya anu lah, itu lah, yo anumu kuwi...huahahahahah....dan juga dijamin pansus buto akan berjalan sukses"

BC : "lho sukses? harusnya malah ndak sukses to?"

BI : "kamsud saya sukses bubarnya....huahahahahahah"

BC : "baguuuusss, sekarang giliranmu Rambut Geni.....kira2 apa rencana kerjamu sebagai Menteri Negara Urusan Obong Obong?"

BRG : "huahahahahahaah...gojleng...gojleng...saya akan mengeluarkan seluruh kesaktian saya, tubuh saya akan saya besarkan sebesar gunung lalu gunung itu akan saya goncang keras2 supaya meletus..tus..tus...lalu lahar serta wedus gembelnya membakar pemukiman...pokoknya bakaar...bakaaar...baaakaaarrr...huahahahahah"

BC : "maksudnya bikin bencana gitu? lha malah rakyat buto semakin dekat sama Tuhannya to? gak ada yg lain rencanamu?"

BRG : "huahahahahah...gini ndoro maksud saya, saya akan guncang amarah para rakyat di republik buto ini supaya tambah beringas, akan saya guncang kesombongannya biar merasa paliiing benaar, gunung itukan tinggi semakin tinggi semakin sombong, karena sombong maka dia membakar yg tidak sejalan...baakaaaar...baakaaar...bakaaar...huahahahahahahah...jika aku benar maka kamu saalaaah...huahahahahah"

BC : "hmmmm...baguus...baguuus....aku suka itu...lalu bagaimana kabar para kroni2mu itu?"

BRG : "huahahahahaha...kabar si Banaspati baik2 saja ndoro, karena tidak betah dihutan maka dia pindah ke kantor ormas buto, LSM buto dan ke pesantren buto bikin fatwa..."aku halaaal kamu haaraaam, aku manusia kamu butooo"...padahal aslinya buto semua huahahahahaha...sedangkan di ormas buto akan bikin demonstrasi unjuk rosa/kekuatan ujung2nya kerusuhan lalu tawuran dan baakaar...baakaarr...baakaaar....huahahahahahah...lalu yg terakhir di LSM buto...si Banaspati lebih cerdik lagi, dia akan bikin tuding sana tuding situ bikin fitnah si A salah si B ngawur tapi dia sendiri nggak mau tuding diri sendiri......huahahahahahahahah"

BC : "bagus sekali Rambut Geni, aku suka itu....sekarang giliranmu Terong....apa rencana kerjamu ditahun 2010 nanti sebagai menteri serabutan?"

BT : "huahahahahahaah....gojleng...gojleng...gojleng...jegang percoko belah iblis laknat jeg jegan...gimana  ndoro agung ketawa saya sudah bagus kah? kalau bagus berarti saya sudah pas dong menjadi wakil ndoro?"

BC : "apa maksud kamu? ini sidang bukan malah pamer ketawa"

BT : "anu ndoro agung maksud saya kan ndoro tidak punya wakil, maka ijinkanlah saya menjadi wakil ndoro dan juga saya koreksi sedikit ndoro sebagai menteri serabutan tugas saya juga jilat menjilat, kalo perlu saya akan menjilat pantat ndoro demi menjadi wakil ndoro"

BC : "huuuss...dasar buto guwowowowobloook, aku yg mengajari jurus itu malah akan kamu praktekkan ke gurumu sendiri gak bakalan mempan, sana praktekkin jilat menjilatmu sama buto lainnya saja"

BT : "ooo ya udah, kalau begitu saya akan menjilat pantat kakangmas Ijo buat dapetin proyek ijo2nya, bagaimana kangmas Ijo?"

BI : "huahahahahahahah...dasar Terong guwowowowowowblokk...jelek jelek gini aku bukan buto hombreng...emangnya aku cowok apaan...huahahahahahah"

BC : "sudah...sudaah....ayo Terong cepat jelaskan rencana kerjamu!"

BT : "huahahahahahahah....jegang percoko belah...saya akan besarkan tubuh saya sebesar mungkin lalu saya akan guncang sekeras kerasnya bumi ini biar goncang dan gempa hebat supaya orang2 pada panik dan takut"

BC : "itu sama saja dengan rencana si Rambut Geni tadi, hanya akan membuat rakyat buto semakin dekat kepada Tuhannya"

BT : "huahahahahaha...maksud saya adalah saya akan guncang sendi2 rumah tangga supaya goncang segoncang goncangnya sehingga anak buah saya si kolosundhep dan kolojengking bisa jengkang jengking di hotel menjadi WIL dan PIL lalu pasangan suami istri itu akan bercerai...huahahahahah....lalu anak buah saya si kolomenthel akan berjalan menthal menthel rambutnya dicat kuning biar menggoda lelaki dan kalo duduk si kolomenthel ini akan jegang sehingga percoko atau cermin hati lelaki akan belah dan hancur maka sukseslah si Iblis jeg2an byayakan didalam hatinya dan pada akhirnya sukselah si kolomenthel berubah menjadi sundhel bolong...huahahahahah.......lalu urusan jilat menjilat atasan atau ABS akan saya tingkatkan lagi....jilat atas sikut kanan kiri injak bawah demi jabatan, sekarang kepala instansi lalu carmuk ke atasan menjadi pejabat eselon buto lalu menjadi anggota dewan buto lalu menjadi menteri, makanya yg pas buat saya ya menteri serabutan karena tidak punya jabatan tetap yang penting kuwasaaa......huahahahahah"

BC : "bagus sekali Terong, aku sangat suka itu"

BT : "lalu gimana ndoro apakah saya boleh menjadi wakil ndoro...semua petunjuk ndoro agung Cakil kan sudah saya laksanakan"

BC : "ituuu lagi, sini saya bilangin...saya ini nggak punya wakil, kalau pun punya maka hanya sebagai obyek pelengkap penderita saya....saya bisa saja mengangkat buto dari kolong jembatan atau sandal jepit sekalipun menjadi wakil saya, itu ndak masalah, nah sekarang giliran kamu Buto Begal sebagai menteri perbegalan"

BRG : "huahahahahahaah Buto Begal? sapa sih loe? keknya baru denger deh....buto kok ceking....kamu ini buto apa kurcaci...huahahahahaah"

BB : "anu ndoro, saya protes ndoro, sejak lahan saya dibidang begal perbegalan diambil alih oleh kakang Ijo maka tubuh saya jadi kurus, saya hanya beroperasi membawahi maling, copet, preman dan rampok, paling pol saya menjarah hutan, itupun saya rebutan lahan sama kakang Ijo dan kakang Rambut Geni....mbok saya dikasih lahan baru ndoro agung Cakil"

BC : "hmmmm...ini memang sudah takdir kamu untuk terus kurus, sekarang ini rampok hanya buat rakyat kecil dan kroco2, sedangkan yg guede2 korupsi milyaran trilyunan itu urusannya si Ijo, sayang sekali Begal lahan kamu memang bersinggungan dengan kakang2mu itu"

BB : "huahahahah....ya udah lah ndoro, memang buto kurus kek saya ini bisa apa, paling2 saya hanya bisa mengerahkan para preman2 pasar, rampok, bajing loncat, copet, jambret untuk membuat kerusuhan2 kecil seperti biasanya...walaupun saya hanya penggembira tapi muka saya paling serem huahahahahah"

BI : "huahahahahahah...heee kowe Begal...cuciaaan deh loe, udah ceking ketawanya cempreng lagi...huahahahahaha...mangkanya jangan keseringan nongrong di terminal nyari mangsa, sekali2 nongkrong di gedung Dewan Perwakilan Buto dong nyari2 anggaran....kalo mau sukses lagi sekolah dong di universitas buto biar pinter....sukur2 kamu bisa menjadi menteri buto sukses kayak aku ini bisa mengajukan utang luar negeri dan duit utangannya aku korupsi sekalian lalu duit korupsi itu buat naik haji dan gelarnya menjadi haji buto lalu tampil se agamis mungkin....huahahahahaha...rakyat republik buto ini memang cuciaaan deh"

BC : "ya sebaiknya kalian itu rapat koordinasi supaya tidak saling tumpang tindih wewenang...o iya Ijo lanjutkan rencanamu itu tadi!"

BI : "huahahahah  gini ndoro agung....rakyat di republik buto ini memang kasihan, yg mottonya dulu "hemat pangkal kaya" berubah menjadi "korupsi pangkal kaya" dan ada motto baru "bersenang senang dahulu menghabiskan uang utangan, bersakit sakit kemudian dengan anak cucu yg membayar utangnya" huahahahahah memangnya itu duitnya mbahmu"

BC : "bagus sekali Ijo......hhhmmmm....karena manusia2 buto itu sudah sangat parah kerusakannya maka kita2 sudah berbuat yg terbaik demi menjalankan darma kita dijalan kejahatan maka rasakanlah wahai manusia2 buto yg tidak eling dan waspada, keganasan kami akan melanda kalian semua dan semakin menjadi jadi di tahun buto 2010...rasakanlah kalian wahai manusia buto, kalian tidak mendengarkan bisikan malaikat, tidak menjalankan ajaran agama kalian dengan benar malah memanipulasi tafsir ayat2 demi keuntungan politis maupun duit juga demi menjumenengkan "aku" sepihak yg sombong, juga kami2 ini telah turun gunung menasehati kalian semua tapi kalian tidak mendengarkannya maka jangan salahkan kami kalau kami semakin ganas dan menjadi jadi itu semua karena salah2 kalian sendiri...rasakanlah akibatnya!....wahai para buto, para kami, para kapi, para kolo, para denawa, dan raseksa mari kita jalankan darma kita dijalan kejahatan dengan sebaik baiknya demi menghukum manusia2 bejat yg tidak eling dan waspada, maka dengan ini sidang kita tutup dengan yel2 buto"

semua buto : "BUTO BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN....BUTO...BUTO...BUTO...YEEESSS....HUAHAHAHAHAHAHAHAH"

blog comments powered by Disqus